animasi blog
// Ahmad Fahrezi // On-Rabu, 07 September 2016


Hai Apa kabar, kali ini saya akan menjelaskan tentang game kantai collection, semoga anda tertarik
artikel ini saya dapat dari www.dannychoo.com tapi gambar yang ditampilkan adalah screenshot milik saya dan artikel ini sudah saya modifikasi sedikit ^^ 





Kantai Collection [艦隊これくしょん] atau "Kancolle" adalah game sosial online strategi pertarungan kartu populer yang dibuat oleh Kadokawa Games yang diluncurkan pada bulan April kemarin. Gadis-gadis imut di game ini adlaah moe-antroformisme dari angkatan laut bersenjata Jepang pada Perang Dunia II yang disebut dengan Kanmusu [艦むす]. Setiap karakter Kanmusu dan penampilannya berhubungan dengan angkatan perang yang sebenarnya. Contohnya, walaupun para penghancur ditampilkan dengan gadis loli, kapal yang lebih besar seperti kapal perang atau pesawat tempur terlihat lebih gemuk dengan oppai yang lebih terlihat ^^;
Pertempurannya kebanyakan dilakukan secara otomatis dan pemain berperan sebagai laksamana [提督] yang mengatur angkatan mereka, mengumpulkan sumber daya, dan membangun Kanmusu yang lebih kuat untuk memenangkan pertempuran.
Kanmusu diperankan oleh pengisi suara yang populer seperti Saki Fujita (Hatsune Miku), Megumi Nakajima (Macross F Ranka Lee, Megpoid), Yuka Iguchi (Toaru Index, Haganai Maria) dan banyak lagi.
Kancolle mendapatkan banyak pemain dengan cepat dan sudah mencapai hampir 1 juta pendaftaran. Dikatakan bahwa salah satu alasan game ini menjadi sangat populer adalah karena pemain tidak perlu menghabiskan uang banyak untuk memainkannya seperti game sosial lainnya.
https://youtu.be/hymxFLmeYck
Terdapat 12 server yang dinamakan berdasarkan pangkalan angkatan laut Jepang di era Perang Dunia II.

Setelah masuk, kalian disambut dengan jendela perintah ini dimana kalian dapat mengatur pasukan kalian, menyesuaikan/memperbaiki/menyediakan/membangun/melepas Kanmusu dan mengutus mereka ke pertempuran. Karakter di sebelah kanan disebut dengan "Haruna" 
Bila kalian bosan melihatnya, kalian dapat dengan mudah menggantinya dengan Kanmusu lain dari jendela penggolongan [編成 hensei].



Jendela penggolongan - Kalian dapat memiliki sampai dengan 4 pasukan dan mengaturnya sesuai keinginan kalian.
Jendela pengaturan memberikan keleluasaan untuk mengganti senjata Kanmusu kalian dan meningkatkan [近代化改修 kindaika kaishu] status mereka dengan memberi makan Kanmusu lain kepada mereka ^^;

Kanmusu yang rusak dapat diperbaiki di dok perbaikan. Bila kalian tidak berhati-hati dan lupa untuk memperbaikinya, kalian dapat kehilangan Kanmusu kesukaan kalian.

Seperti kapal perang lainnya, Kanmusu memerlukan bahan bakar dan amunisi yang perlu di sediakan kembali saat diperlukan



Di jendela Arsenal [工廠 koushou], kalian dapat membuat senjata-senjata keren dengan sumber daya yang kalian miliki. Walaupun hasilnya acak, kalian dapat mengarahkan ke senjata yang spesifik dengan resep khusus.

Kanmusu juga dapat dibuat dengan jenis yang sama.

Untuk persenjataan, terdapat juga resep khusus untuk Kanmusu - semakin banyak sumber daya yang kalian taruh semakin langka hasilnya.

Sumber daya kalian (bahan bakar, amunisi, besi, bauksit) adalah kunci dari game ini. Walaupun hal-hal tersebut akan bertambah seiring dengan waktu, kalian dapat mendapatkannya dengan menyelesaikan misi-misi berikut.

Namun, bila kalian merasa malas dan kalian ingin melewati semua proses tersebut, kalian dapat membelinya di toko item dengan uang sesunguhnya ^^;

Di jendela penggolongan [出撃 shutsugeki] kalian dapat menyelesaikan misi seperti diatas atau menggunakan Kanmusu kalian untuk melawan "Shinkai Seikan" [深海棲艦] atau laksamana lain yang bermain game ini.

Pada titik ini, terdapat 6 peta yang berbeda dengan 4 tingkat.

Keberuntungan berperan penting di game ini dan terkadang pemain tergantung dengan rolet kompas (alias bos final).

Pemain memiliki kebebasan yang sangat sedikit dalam pertempuran - di layar ini kalian diminta untuk membuat formasi dari pasukan kalian. Setelah pertempuran dimulai, hal yang kalian dapat lakukan hanyalah berdoa agar Kanmusu kalian tidak kalah ><

Pilihan lain yang dimiliki laksamana ketika berada dalam pertempuran adalah pilihan untuk Maju/Kembali dan juga pilihan Tidak Mengejar/Peperangan. Tidak banyak aksi menarik yang dilakukan namun hal tersebut mungkin akan berubah di versi Vita yang akan dirilis tahun depan.

kantornya juga dapat diseusaikan dan kalian dapat mengubah perabotan, jendela, dan sebagainya sesuai dengan keinginan kalian.

Jendela status laksamana.

Walaupun game ini masih kekurangan beberapa fitur sosial, pemain dapat berkompetisi dengan pemain lain melalui jendela ranking..

...dan juga Latihan [演習 enshu] dimana kalian akan menghadapi pasukan pemain lain.



Dibawah ini adalah beberapa Kanmusu dan senjata yang tersedia di game ini. Walaupun beberapa diantaranya mudah didapatkan, lainnya dapat membutuhkan berbulan-bulan untuk didapatkan.
Siapa Kanmusu favorit kalian?



Source:http://www.dannychoo.com/id/post/27073/Kantai+Collection.html

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments